Jakarta, Indonesia | Monday, 21-05-2018

NEWS UPDATE

Gatot Nurmantyo : Probo Bukan Pengusaha Biasa

AL | Senin,26 Mar 2018 - 20:08:26 WIB

Mantan Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.foto.ist

Jakarta, CityPost - Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo melayat jenazah Probosutedjo di rumah duka di Jalan Diponegoro Nomor 22, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/3/18). Adik dari mantan Presiden RI kedua Soeharto itu meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) sekitar pukul 07.05 WIB pagi tadi diusianya yang ke-87 tahun.

Gatot mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Probo. Ia menuturkan Probo adalah anak pahlawan karena ayahnya meninggal dunia saat melawan Belanda.

"Beliau ini adalah anaknya Lurah Kemusuk. Bapaknya adalah korban yang dibunuh Belanda karena melindungi Pak Harto pada saat perjuangan. Jadi beliau adalah anak pahlawan," katanya.

Jenazah Probi dimakamkan di Makam Somenggalan, Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Bantul, Yogyakarta, tempat bapaknya dimakamkan.

Gatot menilai Probo bukan pengusaha biasa, karena ia tak hanya fokus pada bisnis tapi juga pendidikan.

"Beliau adalah sosok yang mengabdikan dirinya, beliau bukan pengusaha biasa, jadi jangan melihat-lihat sebagai pengusahanya, tapi banyak sekolah-sekolah yang dibangun beliau," ujarnya.

Menurut Gatot, banyak yang bisa diteladani dari Probo, apalagi ia sangat memperhatikan rakyat hingga kalangan bawah.

"Apapun yang dilakukan adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia, ini yang beliau lakukan," tuturnya.

Gatot mengaku sudah lama tak bertemu dengan Probo, pertemuan terakhirnya dengan probo sekitar 2-3 tahun yang lalu. Saat itu ia mendapat nasehat dari Probo yang masih diingatnya hingga sekarang.

"Beliau menyampaikan sebagai orang harus selalu bersabar dan bisa berbuat untuk banyak orang," katanya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar