Jakarta, Indonesia | Monday, 24-09-2018

NEWS UPDATE

Gelang Jamaah Calon Haji Dibuat Oleh Industri Rumahan

AL | Senin,02 Jul 2018 - 13:27:15 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Palembang, CityPost - Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan, Saefudin Latief mengatakan, gelang bagi jamaah calon haji tahun ini dibuat oleh industri kecil. Sebelumnya, sejumlah pejabat dari Kementerian Agama juga telah meninjau pembuatan gelang untuk calon jamaah haji yang dibuat oleh industri rumahan di Jawa Tengah.

"Walaupun dikerjakan oleh pengusaha menengah tetapi kualitasnya cukup baik, ini berarti industri rumahan di Jepara mampu menghasilkan gelang haji yang kualitasnya cukup tinggi," katanya di Palembang, Senin (2/7/18).

Saefudin menjelaskan, tujuan Kemenag melibatkan industri kecil dan menengah adalah agar dapat menghidupkan kelompok usaha rumahan yang mengikut sertakan banyak keluarga. Proses pemotongan lembaran baja menjadi batangan gelang dilakukan di salah satu pabrik pengolahan logam di Kudus sedangkan proses akhirnya dilakukan di Jepara.

Nantinya, gelang-gelang berbahan logam tersebut akan dibagikan kepada setiap calon haji termasuk mereka yang akan berangkat dari Embarkasi Palembang. Ada 19 kelompok terbang meliputi jamaah yang berasal dari Provinsi Bangka Belitung dan setiap kloter rata rata berjumlah 450 orang. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar