Jakarta, Indonesia | Monday, 23-07-2018

NEWS UPDATE

Gempa Di Taiwan, Belasan Orang Jadi Korban Tewas.

RWS | Senin,12 Feb 2018 - 08:12:37 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Gempa yang mengguncang wilayah Taiwan kabarnya tengah menewaskan sebanyak enam belas orang. Sejumlah tim evakuasi penyelamatan saat ini kembali menemukan satu orang korban tewas yang berada didalam gedung yang rusak.

Gempa berkekuatan 6,4 skala richter melanda kawasan Taiwan Timur banyak membuat gedung roboh dan ruusak parah di sekitar Kota Hualien, sebuah kawasan pemukiman yang berada dekat dengan pusat gempa.

Dikabarkan, tim penyelamat juga melakukan evakuasi dan pencarian terhadap sejumlah wisatawan asal China yang saat gempa terjadi mereka menginap disebuah hotel berlantai 12 yang runtuh, khususnya ambruk dilantai bawahnya.

Sebanyak 280 orang mengalami luka dan 16 orang lainnya dikabarkan tewas. Pihak otoritas Taiwan mulai melakukan penyelamatan dengan membongkar gedung tersebut sampai akhirnya mengatakan bahwa tidak ada kemungkinan korban yang selamat dalam peristiwa tersebut.

Hingga kini, evakuasi dan pencarian para korban gempa yang tertimpa reruntuhan bangunan masih terus dilakukan  pihak berwenang setempat. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar