Jakarta, Indonesia | Saturday, 22-09-2018

NEWS UPDATE

Gempa Susulan 6 SR Kembali Guncang Lombok

Hen | Kamis,09 Agus 2018 - 21:41:51 WIB

Sebuah rumah hancur usai gempa mengguncang Lombok/foto ist

Lombok, CityPost – Belum usai duka yang menghampiri masyarakat Lombok dan sekitarnya pasca hempa berkekuatan 7 skala richter mengguncang kawasan itu. Lombok kemblai diguncang gempa susulan dengan magnitudo 6,2 skala richter.

Gempa terjadi pada Kamis (9/8) pukul 12.25 WIB. Hal itu disampaikan oleh pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang terpusat di 8.36 Lintang Selatan, 116.22 Bujur Timur atau enam kilometer diarea barat laut Lombok Utara. Pusta gempa sendiri disebutkan berada pada kedalaman 12 kilometer.

Kendati demikian, pihak berwenang menyampaikan gempa tersebut tidak memicu tsunami namun guncangannya cukup merusak gedung dan rumah-rumah yang sebelumnya hancur pasca gempa besar terjadi.

Menurut Kapusdatin Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, saat gempa terjadi pengungsi dan warga kembali berhamburan keluar rumah dan memilih berada diarea terbuka usai mereka kembali merasakan guncangan.

“Masyarakat masih trauma dengan gempa sebelumnya. Beberapa bangunan tambah rusak akibat gempa ini,” terang Sutopo melalui cuitan twitternya. (Hen/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar