Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Ghosn Dituduh Limpahkan Kerugian Investasi Pribadi Ke Nissan

RWS | Sabtu,12 Jan 2019 - 19:16:53 WIB

Mantan bos Nissan Carlos Ghosn/foto ist

CityPost – Mantan bos Nissan Carlos Ghosn saat ini kembali ditudiing melakukan pelanggaran. Dakwaan baru itu mencuat ditengah dakwaan lainnya yang tengah dipermasalahkan hingga posisinya di Nissan tergeser.

Ghosn dituding melanggar kepercayaan pasalnya dia sementara itu mengalihkan kerugian investasi pribadinya kedalam perusahaan Nissan pada 2008 lalu. Hal itu disampaikan oleh pengacaranya yang mengatakan tudingan itu datang dari pihak Jaksa di Jepang.

Sementara itu, tuduhan lainnya berasal dari adanya dugaan kompensasi lebih rendah daripada penerimaa selama tiga tahun ini yang dimulai dari 2015-2017 lalu.

Nissan sendiri menyebutkan bahwa pihaknya tidak akan membiarkan bentuk pelanggaran yang dilakukan dan mereka saat ini tengah menyerukan adanya hukuman berat.

“Nissan sama sekali tidak membiarkan pelanggaran seperti itu dan menyerukan hukuman berat,” tegas pihak Nissan.

Diketahui, Ghosn ditahan pada November lalu karena dicurigai bersekongkol untuk melaporkan pendapatan yang lebih rendah daripada sebenarnya dia terima hingga sekitar 50 persen diantara tahun 2010 dan 2015.

Kemudian pada Desember lalu, Ghosn juga dituding Jaksa Jepang tengah memanipulasi Nissan agar menanggung biaya kerugian sebesar 16 juta dolar investasi pribadinya. Jaksa Tokyo mengatakan Ghosn mentrasfer 16 juta dolar investasi pribadi.(RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar