Jakarta, Indonesia | Sunday, 25-02-2018

NEWS UPDATE

Golkar: Pemecatan Doli Bukanlah Yang Terakhir

GRY | Rabu,30 Agus 2017 - 17:15:28 WIB

Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Idrus Marham.foto.ist

Jakarta, CityPost - DPP Partai Golkar telah memecat Ketua Generasi Muda Partai Golkar (GMPG), Ahmad Doli Kurnia, dari keanggotaan partai. Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Idrus Marham menjelaskan Doli dipecat karena langkah yang diambilnya dinilai sudah tidak lagi untuk menyelamatkan partai.

"Beberapa hari lalu DPP Partai Golkar telah mengambil sebuah keputusan yaitu memecat keanggotaan yang bersangkutan dari Partai Golkar," katanya di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Rabu (30/8/17).

Bahkan, Idrus memastikan pemecatan Doli bukanlah yang terakhir. Sebab, Partai Golkar masih melakukan kajian terhadap kader yang bersikap sama seperti Doli. Sementara yang lain masih di dalam proses pengkajian oleh bidang kepartaian.

Dia juga mengungkapkan bahwa DPP Golkar sudah mengeluarkan surat teguran untuk Doli. Namun, bukannya berhenti, Doli malah makin menunjukan taring dengan menggelar demo di Komisi Yudisial dan di depan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), serta Mahkamah Agung (MA).

Hal itu juga diperparah dengan tudingan Doli terhadap lembaga-lembaga lain melakukan konspirasi terkait kasus Novanto. Yakni, terkait pertemuan Novanto dengan Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, saat sidang disertasi program doktoral politikus PG Adies Kadir, di Universitas 17 Agustus Surabaya, Jawa Timur.

"Semestinya itu tidak perlu terjadi karena justru adanya pertemuan itu dilakukan dalam momentum promosi doktor Saudara Adies Kadir," ujarnya.

Idrus menambahkan, Doli masih diberikan hak nya untuk membela diri. Namun, hal itu masih akan diproses lebih lanjut oleh Partai Golkar.

"Nanti ada hak pembelaan diri. Jadi yang bersangkutan nanti ada proses semua. Jadi tetap ada hak yang kita berikan pada yang bersangkutan," pungkasnya. (GRY/CityPost)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar