Jakarta, Indonesia | Monday, 21-05-2018

NEWS UPDATE

GoPro dan Jabil Berkolaborasi Membuat Lensa Kamera

GRY | Selasa,27 Mar 2018 - 07:44:43 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

California, CityPost - Perusahaan yang dikenal dengan desain elektroniknya, Jabil, akan menggunakan desain GoPro untuk membuat lensa kamera dan sensor setelah GoPro dan Jabil berkolaborasi di Hero4 dan terus bekerja sama hingga saat ini. 

Dilansir dari The Verge, produk yang digagas dua perusahaan ini akan mencakup pencitraan digital dan perlengkapan end user. Sandor Barna, Chief Technology Officer GoPro mengungkapkan bagaimana nantinya jika konferensi video, robotik hingga mobile self-driving didukung oleh lensa kamera dan sensor gambar GoPro.

"Bayangkan sebuah dunia di mana konferensi video, robotik, dan bahkan mobil self-driving didukung oleh lensa kamera dan sensor gambar GoPro. Itu dapat terwujud dengan kerjasama GoPro dan Jabil," katanya.

Produk yang akan dibuat Jabil tidak akan dicap sebagai GoPro, tetapi mereka akan memanfaatkan teknologi yang mendasari GoPro

"Sangat menarik karena teknologi GoPro sekarang akan tersebar ke berbagai produk dan layanan yang dimiliki Jabil," ujar Barna.

Kesepakatan itu muncul karena saham GoPro berada di titik terendah sepanjang waktu, jadi tidak mengherankan melihat perusahaan mengeksplorasi cara baru untuk bercabang.

Sebelumnya, persaingan bisnis kamera drone yang kian sengit tak mampu membuat GoPro bertahan. GoPro secara resmi mengumumkan bahwa perusahaan menyerah di bisnis drone. Kompetisi yang kian ketat dan kesulitan mengantongi profit menjadi alasan utamanya. (GRY/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar