Jakarta, Indonesia | Sunday, 16-12-2018

NEWS UPDATE

Granat Ingatkan Polisi-BNN Antisipasi Penyelundupan Narkoba

AL | Rabu,05 Des 2018 - 12:52:20 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Medan, CityPost - Gerakan Nasional Antinarkotika (Granat) Sumatera Utara (Sumut) mengingatkan Polda Sumut dan Badan Narkotika Nasional (BNN) agar mengantisipasi penyelundupan narkoba dari negara asing.

"Selama ini narkoba yang masuk ke wilayah Sumatera Utara ini, berasal dari China dan diselundupkan melalui perairan Tanjung Balai," kata Ketua DPD Granat Sumut, Hamdani Harahap, di Medan, Selasa (4/12/18).

Menurut Hamdani, narkotika itumasuk ke perairan Sumut melalui Pelabuhan Portklang, Malaysia dan dibawa menggunakan kapal kayu.

"Kemudian, narkotika tersebut dibawa melalui jalur laut dan disembunyikan di pulau-pulau terpencil yang cukup jauh dan tidak dapat dipantau oleh aparat keamanan," ujarnya sebagaimana dilaporkan antara.

Hamdani mengatakan, narkoba dari Cina itu, adalahjenis <em>shabu-shabu. Obat-obataan masuk ke Indonesia cukup rapi dengan menggunakan jasa nelayan tradisional.

"Para nelayan yang berada di pesisir pantai timur Sumatera sering dimanfaatkan sindikat narkoba internasional sebagai kurir narkoba itu," ungkapnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar