Jakarta, Indonesia | Sunday, 16-12-2018

NEWS UPDATE

Gubernur Kalteng Berkomitmen Sejahterakan Guru Honorer

RAN | Rabu,05 Des 2018 - 21:46:06 WIB

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.foto.ist

Palangka Raya, CityPost - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran berkomitme menyediakan anggaran untuk membantu kabupaten/kota dalam menyejahterakan para guru honorer yang ada di provinsi itu yaitu menaikkan gaji ataupun insentif mereka. 

"Bukan hanya guru honorer SD, SMP dan SMA yang perlu diperhatikan, tapi juga PAUD. Masih banyak guru honorer PAUD yang mendapatkan gaji atau insentif sangat kecil. Kesejahteraan guru, khususnya yang honorer memang menjadi komitmen saya," kata Sugianto saat menghadiri Pengukuhan Bunda PAUD provinsi dan kabupaten/kota se-Kalteng di Palangka Raya, Rabu (5/12/18)

Selain menyediakan anggaran untuk membantu 14 kabupaten/kota di Kalteng pada 2019 mendatang, Sugianto juga akan berupaya menaikkan gaji atau insentif para guru honorer yang mengajar di SMA sederajat. Menurutnya, memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan bukan sekedar melengkapi sarana dan prasarana, tapi para tenaga pengajar perlu mendapatkan perhatian serius, khususnya dalam hal kesejahteraan.

"Saya sudah melakukan upaya, agar guru honorer ini kita perhatikan. Makanya kemarin, guru-guru honorer di SMA bisa dinaikan insentifnya. Jadi, semua ini diperhatikan apalagi itu berkaitan dengan pendidikan dan kesejahteraan," ujar Sugianto sebagaimana dilaporkan Antara

Sugianto berharap, Bupati/Wali Kota se-Kalteng bisa melakukan berbagai terobosan, guna meningkatkan pembangunan pendidikan di wilayahnya masing-masing.<br />

"Saya ingin ada komitmen dan inovasi dari kabupaten/kota, agar setiap tahun ada peningkatan insentif yang diterima guru honorer. Saya yakin kita bisa merealisasikannya," katanya. (RAN/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar