Jakarta, Indonesia | Monday, 17-12-2018

NEWS UPDATE

Gubernur Sulteng: Tidak Ada Pengusiran Relawan BPBD

AL | Rabu,10 Okt 2018 - 10:13:05 WIB

Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola.foto.ist

Palu, CityPost - Baru-baru ini informasi tentang relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dari berbagai daerah diusir dari halaman Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulawesi Tengah beredar di media sosial. Saat dikonformasi, Gubernur Sulteng Longki Djanggola, memastikan informasi tersebut tidak benar.

"Tidak ada pengusiran terhadap para relawan BPBD dari berbagai daerah yang menempati halaman kantor Bappeda Sulteng sebagai posko bertenda. Saya meminta kepala BPBD Provinsi Sulawesi Tengah untuk mengatur dan merelokasi semua relawan BPBD yang ada di Kantor Bappeda Sulteng ke kantor BPBD," kata Longki sebagaimana dilaporkan Antara, Rabu (10/9/18).

Longki menjelaskan, sejak Senin (9/10/18) kemarin, kantor dan halaman Kantor Bappeda Sulawesi Tengah sudah dipakai para aparatur sipil negara yang sudah mulai bekerja kembali sejak Senin (8/10/18) setelah terpaksa libur akibat gempa Bumi dan tsunami pada Jum`at (28/9/10) lalu. Kantor Bappeda Sulawesi Tengah juga akan dibersihkan dan dirapikan lagi karena sejak terjadi gempa belum dibersihkan. 

"Sejak aparatur sipil negara kembali bekerja maka mereka harus apel dan masuk kerja di kantor itu. Tentu kegiatan mereka akan mengganggu kenyamanan relawan, demikian juga sebaliknya," ujarnya.

Kemudian, Longki menyampaikan permintaannya itu kepada Kepala BPBD Sulawesi Tengah, Bartholomeus Tandigala, kepada masing-masing kelompok relawan ang menginap di halaman Kantor Bappeda Sulteng.

Longki juga mengucapkan terima kasih atas bantuan, dukungan, dan peran aktif para relawan BPBD se-Indonesia dalam menangani permasalahan akibat gempa dan tsunami. Ia sekaligus meminta maaf bila permintaan atau perintah untuk mengatur dan merelokasi para relawan itu tidak bisa diterima oleh para relawan.

"Semua ini demi kebaikan kita sebagai abdi negara dan abdi rakyat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat luas," jelasnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar