Jakarta, Indonesia | Monday, 20-08-2018

NEWS UPDATE

Gunung Anak Krakatau Meletus Keluarkan Api Dipuncaknya

Hen | Kamis,09 Agus 2018 - 21:40:25 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Merak, CityPost – Gunung Anak Krakatau yang berada di Selat Sunda, Lampung dan Banten dikabarkan kembli menunjukkan peningkatan aktivitas. Gunung itu dikabarkan meletus hingga memunculkan api diatas puncaknya.

Melansir laporan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melalui situs resmi mereka disebutkan, letusan terjadi pada Kamis (9/8) pukul. Sebelumnya gempa letusan terjadi sebanyak 248 kali, 43 kali gempa vulkanik dangkal dan 3 gempa vulkanik dalam yang terjadi pada Rabu (8/8) lalu.

Pihak PVMBG merekam adanya gempa sebanyak 65 kali dan hembusan, 11 gempa tremor non harminik, 4 kali gempa tremor harmonik dan tremor menerus dengan amplitudo maksimum 1 hingga 15 mili meter.

Sayangnya, karena adanya kabut tebal disekitar Selat Sunda, aktivitas Gunung Anak Krakatu tidak bisa dipantau secara visual. Hanya pada malam hari terlihat adanya sinar api diatas puncak gunung tersebut.

PVMBG saat ini menetapkan status waspada untuk Gunung Anak Krakatau atau berada pada Level II. Untuk hal itu, PVMBG merekomendasikan kepada masyarakat dan wisatawan agar tidak mendekati kawah Gunung tersebut atau berada pada jarak aman di radius dua kilometer dari kawah. (Hen/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar