Jakarta, Indonesia | Saturday, 17-11-2018

NEWS UPDATE

Gunung Shinmoe Jepang Dikabarkan Kembali Erupsi

RWS | Minggu,11 Mar 2018 - 13:46:22 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Sebuah gunung berapi di Jepang Barat Daya, Gunung Shinmoe di Provinsi Kagoshima dan Miyazaki dikabarkan tengah mengalami erupsi kemarin siang hingga memicu munculnya asap yang membumbung tinggi keangkasa.

Gunung Shinmoe erupsi pada Sabtu (10/3) kemarin pukul 1.30 siang waktu setempat. Gunung setinggi 3.200 meter itu tengah membumbungkan asap tebal keudara hingga mencapai ketinggian 4.500 meter. Ini disebutkan sebagai erupsi tertinggi sejak 1 Maret hingga melepaskan bebatuan besar yang terlempar sejauh 1,8 kilometer dari kawah gunung.

Melansir keterangan pejabat Badan Meteorologi Jepang mengatakan, saat ini ada aliran lava dilereng sisi barat laut selebar 200 meter dan terus bergerak maju sejauh 6 meter sejak Jumat (9/3) lalu.

Badan Meteorologi itu memberlakukan level siaga vulkanis ditingkat 3 dari skala 1 hingga 5. Dengan demikian, peringatan tersebut tengah melarang dan memperingati warga untuk tidak mendekati gunung Shinmoe, pasalnya bebatuan terus terlempar dari kawah dan awan panas bergerak hingga 2 kilometer dari kawah. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar