Jakarta, Indonesia | Sunday, 18-02-2018

NEWS UPDATE

Gus Ipul Pamit Cuti Pilgub ke Soekarwo

AL | Rabu,14 Feb 2018 - 16:20:18 WIB

Calon Gubernur Jawa Timur Periode 2018-2023, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.foto.ist

Surabaya, CityPost - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) telah ditetapkan sebagai Calon Gubernur dalam Pemilihan Kepala Dareha provinsi setempat. Ia pun langsung berpamitan dengan Gubernur Jatim, Soekarwo untuk mejalani cuti.

"Setelah KPU menetapkan maka aturannya saya harus cuti, sehingga hari ini saya berpamitan ke Gubernur," katanya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (14/2/18).

Gus Ipul yang maju bersama Puti Guntur Soekarno pada 27 Juni 2018 harus mengikuti peraturan, yaitu cuti mulai 15 Februari, termasuk melepaskan jabatan dinas berikut fasilitas negara, mulai dari ajudan, mobil dinas, rumah dinas dan fasilitas lainnya.

Saat berpamitan, Gus Ipul membawa surat persetujuan cuti dari Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo dan diserahkan kepada Gubernur Soekarwo. Ia juga menyampaikan rasa bangganya menjadi Wakil Gubernur dan mendampingi Soekarwo selama hampir dua periode.

"Saya bangga bisa mendampingi Pakde Karwo. Saya banyak belajar dan dibimbing oleh Pakde Karwo terutama dalam membuat visi dan misi menyejahterakan masyarakat Jatim," ujarnya.

Pakde Karwo juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Gus Ipul karena telah membantu menyukseskan program kerjanya selama ini.

"Saya juga minta maaf dan berterima kasih karena selama ini sudah didampingi Gus Ipul sehingga bisa dekat dengan masyarakat. Semoga apa yang menjadi harapan Gus Ipul dikabulkan oleh Allah SWT.

Setelah berpamitan dengan Pakde Karwo, Gus Ipul mengemasi sejumlah pakaian dan dokumen yang berada di meja kerjanya. Ia juga berpamitan kepada sejumlah Satpol PP Pemprov Jatim, petugas kebersihan Grahadi. Gus Ipul juga mengunjungi ruang wartawan untuk berpamitan sekaligus menyampaikan terima kasih kepada para awak media massa yang meliput di lingkungan Pemprov Jatim. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar