Jakarta, Indonesia | Thursday, 13-12-2018

NEWS UPDATE

Gus Ipul Resmi Diusung PDIP Jadi Cagub Jatim

RWS | Minggu,15 Okt 2017 - 18:32:59 WIB

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri/ foto ist.

Jakarta, CityPost – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP-red) saat ini tengah resmi mengusung pasangan Saefullah Yusuf dan Nurdin Abdullah sebagai Calon Gubernur Jawa Timur dan Sulawesi Selatan yang akan bertanding pada Pilkada 2018 mendatang.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat rapat koordinasi di kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

Selain Calon Gubernur, Calon Wakil Gubernur juga diumumkan oleh Megawati. Untuk Jawa Timur, Saefullah Yusuf berpasangan dengan Azwar Anas sebagai wakilnya sedangkan Nurdin Abdullah akan berpasangan dengan Andi Sudirman sebagai wakilnya.

Setelah pengumuman dilakukan DPP PDIP lantas membuat Surat Keputusan (SK-red) rekomendasi untuk kedua pasangan calon Gubernur dan wakilnya yang ditandatangai langsung oleh Megawati Soekarnoputri lalu diserahkan kepada masing-masing pasangan calon.

Pemilihan calon tersebut menurut Megawati setelah melalui proses pertimbangan dari komitmen pasangan calon yang hendak memajukan bangsa dan negara. Sebelumnya juga telah dilakukan proses seleksi terhadap para calon pasangan Gubernur dengan menjaring aspirasi dari kader ranting hingga tingkat cabang.  (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar