Jakarta, Indonesia | Wednesday, 24-10-2018

NEWS UPDATE

H-2 Lebaran, Pemudik Masih Padati Pelabuhan Merak

Hen | Rabu,13 Jun 2018 - 17:00:53 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Cilegon, CityPost – Memasuki H-2 Lebaran, puluhan kendaraan yang hendak menyeberang dari Pulau Jawa menuju Sumatera menggunakan pelabuhan Merak masih terpantau padat. Pemudik dikabarkan memadati enam dermaga dipelabuhan Merak.

Bahkan disebutkan ada seorang pemudik yang harus bersabar selama lima jam untuk bisa masuk kedalam Pelabuhan Merak di Kota Cilegon, Banten pada Rabu (13/6) hari ini.

Seperti halnya seorang pemudik yang bernama Sri Hartini. Dia mengatakan kemacetan terjadi pasca melintasi gerbang Tol Cilegon Barat. Dia mengaku tengah terjebak kemacetan selama berjam-jam untuk mengantri di gerbang tol gate Merak.

Kendati demikian, kepadatan pemudik yang terjadi langsung ditangani dengan sigap oleh petugas berwenang. Sejumlah petugas bekerja keras untuk mengatur arus lalu lintas agar kendaraan bisa berjalan dengan lancar.

Imbas dari kemacetan yang terjadi, melansir pantauan tim mudik CityPost. Jalan Cikuasa yang ada disekitar Pelabuhan Merak tengah dijadikan sebagai tempat parkir dadakan oleh para pemudik yang kelelahan, juga dikarenakan kendaraan yang keluar dari gerbang Tol Cilegon Barat menuju arteri, Pelabuhan Merak.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya tidak ingin melihat anteran melebihi KM 94 sampai 95. Arus lalu lintas akhirnya dialihkan ke Cilegon Barat.

“Kita tidak ingin antrean melebihi KM 94 dan KM 95. Sebelum itu, kita alihkan ke Cilegon Barat, agar tidak terlalu banyak (kendaraan). Kemudian kita masukkan kejalan arteri, agar jalur dijalan tol bisa kita jaga,” terang Listyo dipelabuhan Merak. (Hen/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar