Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Hadi Tjahjanto Lolos Uji Kelayakan Menjadi Panglima TNI

AL | Kamis,07 Des 2017 - 20:12:16 WIB

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.foto.ist

Jakarta, CityPost - Komisi I DPR RI yang membidangi pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, dan intelijen telah melakukan uji kelayakan terhadap calon Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). 

Hasilnya, seluruh anggota DPR yang menghadiri Sidang Paripurna DPR ke-13 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2017-2018 di Jakarta, Kamis (7/12/17) menyetujui Marsekal Hadi menjadi panglima TNI  dan akan mengirimkan surat ke Presiden Joko Widodo untuk merekomendasikan pelantikannya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyari mengatakan telah mendapatkan penugasan untuk membahas pemberian persetujuan terhadap pemberhentian dan pengangkatan Panglima TNI berdasarkan Rapat Konsultasi Pengganti Rapat Bamus DPR tanggal 4 Desember 2017.

"Rapat intern Komisi I DPR RI tanggal 5 Desember 2017 memutuskan untuk melaksanakan pemberian persetujuan terhadap pemberhentian dan pengangkatan Panglima TNI pada tanggal 6 Desember 2017. Keputusan diambil Komisi I DPR secara musyawarah mufakat," ujarnya.

Kharis juga mengucapkan terima kasih kepada Jenderal Gatot Nurmantyo yang telah melaksanakan tugasnya sebagai Panglima TNI dengan baik. 

Setelah mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan Panglima TNI selama dua hari, Marsekal Hadi mengaku lega atas keputusan tersebut.

"Perasaan saya plong karena beban jalani fit and proper test sudah selesai, tinggal hasilnya," katanya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar