Jakarta, Indonesia | Sunday, 25-02-2018

NEWS UPDATE

Henrietta Ditunjuk Sebagai Direktur Pelaksana UNICEF

RWS | Senin,25 Des 2017 - 17:15:26 WIB

Anak-anak berfoto didepan ikonic UNICEF/ foto ist

CityPost – Mantan pejabat departemen luar negeri Amerika Serikat Henrietta Fore saat ini tengah ditunjuk oleh PBB menjadi Direktur Pelaksana UNICEF yang akan mengurusi dana anak-anak. Dia akan memulai tugas barunya pada 1 Januari 2018 mendatang.

Kendati usia Fore telah memasuki 69 tahun, namun aktifitasnya masih terbilang gesit. Hingga kini dia aktif memimpin perusahaan manufaktur dan investasi Holsman Internasional. Saat ini keberadaannya di UNICEF akan menggantikan Direktur sebelumnya Anthonya Lake.

Menurut Sekjen PBB Antonio Guterres, UNICEF merupakan lembaga kemanusiaan yang memberikan bantuan kepada anak-anak dan ibu lebih dari 190 negara dan wilayah berkembang, khususnya untuk menyelamatkan nyawa anak-anak dan membela semua hak-hak mereka.

Saat ini Fore merupakan wanita pertama yang menjabat sebagai Kepala badan Pengembangan Internasional AS Medio 2006 sampai dengan 2009. Dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Menteri bagian manajemen di Departemen Luar Negeri selama masa pemerintahan Presiden George W Bush dan sebagai direktur lembaga percetakan uang United States Mint. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar