Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Hentikan Dana PBB, AS Dikecam Liga Arab

RWS | Senin,03 Sept 2018 - 09:51:25 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Keputusan pihak Amerika Serikat untuk mengakhiri dana bantuan yang diberikan kepada badan PBB, khususnya yang menyangkut pengungsi Palestina saat ini tengah memicu kekecewaan dari sejumlah negara-negara Arab.

Saat ini Liga Arab dikabarkan mengecam keputusan pihak Amerika Serikat tersebut yang menurut mereka tindakan itu sebagai cermin keinginan AS untuk menarik isu pengungsi dan Yerusalem dari perundingan antara Palestina dan Israel.

“Washington akan bertanggungjawab atas bahaya besar yang disebabkan oleh keputusan itu terhadap sekitar 5 juta pengungsi Palestina yang bergantung pada bantuan badan (UNRWA),” terang Sekjen Liga Arab Ahmed Aboul-Gheit pada Sabtu (1/9) lalu seperti yang dilansir melalui Anadolu Agency.

Aboul-Gheit mengatakan, penghentian dana terhadap UNRWA tidak hanya membahayakan kehidupan para pengungsi, melainkan juga sejumlah negara-negara yang menampung mereka selama ini.

“Keputusan itu (penghentian pendanaan UNRWA) memperumit masalah di Timur Tengah dan tidak membantu membawa stabilitas,” terangnya.

Diketahui sebelumnya, juru bicara Departemen Luar Negeri AS Heather Nauert mengatakan Washington tidak akan lagi memberikan pendanaan untuk UNRWA. Hal itu diumumkannya usai pihak AS menangguhkan pendanaan mereka. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar