Jakarta, Indonesia | Tuesday, 19-06-2018

NEWS UPDATE

HNW Minta 212 Tidak Di Kriminalisasi

RWS | Minggu,03 Des 2017 - 19:48:23 WIB

Hidayat Nur Wahid berpidato di acara reuni akbar 212/ foto ist.

Jakarta, CityPost -  Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menyampaikan bahwasanya reuni akbar 212 yang diadakan di Monas sudah berjalan dengan tertib. Hal ini dikatakan sebagai jawaban dari tudingan banyak pihak terkait adanya bibit radikalisme dan juga tuduhan lainnya yang menyebutkan Islam alergi dengan Pancasila.

Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan Islam sangat ciinta dengan Pancasila dan NKRI dengan dibuktikan aksi 212 pada 2016 dan sekarang berjalan dengan tertib dan aman.

“Nyatanya ternyata mereka cinta Pancasila, mereka cinta Indonesia, cinta NKRI. Bahkan mereka membuktikan bahwa demo 212 tahun 2016 tetap aman tertib dan damai, sekarang pun tetap aman tertib dan damai. Jadi seharusnya jangan diprovokasi untuk kemudian menghadirkan ketegangan,” tegas Hidayat.

Menurut Hidayat, reuni akbar 212 sebagai bentuk ekspresi demokrasi dari rakyat Indonesia dimana umat Islam ada didalamnya untuk memberikan peran positif mereka terhadap bangsa.

“Mestinya ini difasilitasi, mestinya tidak disalahpahami, mestinya tidak diprovokasi supaya tidak menimbulkan masalah. Dan sekalipun ada begitu banyak upaya untuk menyalah pahami, umat Islam tetap datang aman tertib dan damai,” terangnya. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar