Jakarta, Indonesia | Friday, 17-08-2018

NEWS UPDATE

Indoesia Siap Gelar Motocross MXGP 2017

Redaksi CityPost | Kamis,19 Jan 2017 - 10:35:52 WIB

Menteri Pemuda dan Olahraga.foto.ist

Jakarta, CityPost - Setelah 20 tahun tak digelar di tanah air, kejuaraan dunia Motocross - MXGP siap digelar 4 - 5 Maret 2017 di Kepulaun Bangka Belitung.

Dalam jumpa pers di Gedung Kemenpora, Jakarta, Rabu (18/1/17), Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi menuturkan, MXGP menjadi salah satu ajang bergengsi yang dipercaya bakal mengangkat pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sepanjang 2017 Senayan Jakarta.

"Kejuaraan Dunia Motocross yang tergabung dalam MXGP adalah kejuaraan resmi yang diakui oleh FIM. Kejuaraan ini adalah motocross tertinggi didunia," tutur Nahrawi.

Komenpora berjanji akan mendukung penyelenggaraan event keolahrgaan dan kepemudaan yang juga medorong promosi pariwisata Indonesia ke mancanegara.

Ketua Ikatan Motor Indonesia ( IMI ), Sadikin Aksa, menyampaikan soal peluang para crosser Indonesia yang akan tampil di kejuaran Motocroos MXGP.

"Total yang mengikuti ada 27 negara dengan 100 crosser dan peserta masih bisa bertambah lagi. Target Indonesia ialah para crosser Indonesia bisa mendapatkan pengalaman di kejuaraan ini, karena baru tahun ini mereka bisa ikut," ujar Sadikin. (PSBA/CityPost)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar