Jakarta, Indonesia | Wednesday, 24-10-2018

NEWS UPDATE

Indonesia Bakal Kedepankan Isu Palestina Di DK PBB

RWS | Rabu,13 Jun 2018 - 17:02:19 WIB

Menlu Retno Marsudi bersama Presiden RI Joko Widodo/foto ist

Jakarta, CityPost – Presiden RI Ir. Joko Widodo saat ini menyampaikan bahwa Indonesia akan tetap mengedepankan isu Palestina di Dewan Keamanan PBB. Hal itu disampaikan saat beliau bertemu dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan membahas permasalahan tersebut yang terkait dengan terpilihnya Indonesia sebagai Anggota Tidak Tetap DK PBB untuk periode 2019-2020.

Jokowi dikabarkan menitipkan pesan kepada Retno untuk menjadikan Palestina sebagai isu prioritas yang akan dibahas Indonesia di DK PBB.

“Isu Palestina akan menjadi prioritas bagi Indonesia dalam Dewan Keamanan PBB,” terang Jokowi di Istana Bogor pada Selasa (12/6) kemarin.

Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta kepada delegasi Indonesia untuk mempersiapkan semua secara matang terkait keanggotaan di DK PBB pasalnya terpilih menjadi anggota DK PBB merupakan sebuah tanggung jawab yang besar dengan esensi kepercayaan dunia yang harus dijalankan dengan baik.

“Saya juga meminta Menlu dalam enam bulan kedepan agar mempersiapkan secara baik untuk Indonesia duduk di DK PBB. Dimulai 1 Januari 2019 yang akan datang, dengan mengedepankan rekam jejak dan visi Indonesia untuk DK PBB,” ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga meminta untuk bisa menguatkan sinergi antara organisasi kawasan dan DK PBB melalui pendekatan komprehensif.

“Kita ingin meningkatkan pendekatan komprehensif dalam menangani kejahatan lintas batas, termasuk didalamnya adalah terorisme. Serta kita ingin mensinergikan upaya menciptakan perdamaian dengan pencapaian agenda pembangunan 2030,” tegasnya. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar