Jakarta, Indonesia | Monday, 22-10-2018

NEWS UPDATE

Indonesia Siap Memperebutkan Piala Thomas-Uber 2018

AL | Jumat,11 Mei 2018 - 15:41:35 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost - Para pemain Indonesia terus menggenjot persiapan untuk meperebutkan Piala Thomas dan Piala Uber 2018, ajang ini akan bergulir di Bangkok, Thailand pada 20-27 Mei. 

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah menyiapkan 20 pemain putra dan putri yang akan diturunkan pada ajang dua tahunan tersebut. Kini, persiapan mereka sudah mencapai 95 persen. Kontingen Chef de Mission Indonesia ke Piala Thomas dan Uber, Achmad Budiharto, mengatakan saat ini para pemain memasuki masa persiapan akhir.

"Program secara teknik, fisik, strategi sudah dipersiapkan dengan baik. Tinggal satu lagi, hari Jumat dan Sabtu tim bersama-sama akan berkonsolidiasi ada team building yang dilaksanakan di Bogor. Tetapi,program ini eksklusif jadi tertutup oleh media namun hasil akan disampaikan," ujar Budiharto dalam jumpa pers di Senayan, Jakarta Selatan.

Budihatro juga memastikan kondisi tim dalam keadaaan baik, sehingga ia pun optimis para atlet bisa memberikan hasil terbaik bagi Indonesia.

"Tim juga dalam kondisi baik semua, semua sehat tak ada yang cedera, tim siap tempur. Dan berbekal kondisi yang baik, mental dan strategi yang baik, kami optimistis tim bisa memberikan hasil terbaik untuk negara dan bangsa," ujarnya.

Manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia, Susi Susanti menilai tim putra memiliki peluang untuk merebut Piala Thomas.

"Paling tidak kamii bisa menyamai prestasi dua tahun lalu. Kalau di pertandingan beregu, tim Indonesia lebih kuat karena kebersamaan dan semangatnya, ini menjadi suatu keunggulan kami," tuturnya.

Sedangkan, untuk tim putri Susi mengatakan untuk saat ini difokuskan untuk lolos penyisihan grup.

"Untuk tim putri, kami harus realistis melihat kekuatan tim. masuk semifinal sudah habis, fokusnya lolos penyisihan grup dulu. Baik tim putra dan putri dinilai telah siap beberapa hari jelang keberangkatan ke Bangkok," dia menambahkan. (GRY/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar