Jakarta, Indonesia | Friday, 14-12-2018

NEWS UPDATE

Inggris Tetapkan Denda Perdana Bagi Facebook

RWS | Kamis,12 Jul 2018 - 14:41:17 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Perusahaan media sosial terbesar Facebook saat ini tengah menghadapi denda pertama mereka  yang ditetapkan oleh pihak Inggris pasca mencuat kasus kebocoran data Cambridge Analytica.

Dalam kasus tersebut ada potensi perusahaan penambang data itu bisa mengakses jutaan informasi pribadi dan jutaan para penggunanya tanpa sepengetahuan mereka apalagi meminta persetujuan terlebih dahulu.

Denda itu kabarnya diterapkan oleh Kantor Penyelidikan pemerintah Inggris, Kantor Komisi Informasi (ICO) dengan besaran denda mencapai setengah juga poundsterling atau setara dengan $ 663.000. ini adalah besaran denda maksimum yang dikenakan untuk pelanggaran undang-undang data privasi Inggris.

Melansir laporan ICO, facebook dinyatakan melanggar hukum pasalnya gagal melindungi data sekitar 87 juta penggunanya. Bahkan dari kesimpulan penyelidikan ICO, facebook dikatakan melanggar hukum dengan tidak melindungi informasi orang. Mereka juga memperoleh informasi facebook gagal secara terbuka untuk menjelaskan bagaimana data para pengguna bisa dicuri oleh orang lain. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar