Jakarta, Indonesia | Saturday, 20-10-2018

NEWS UPDATE

Intelektual Yahudi Minta Trump Mencabut Deklarasi Yerusalem

RWS | Selasa,12 Des 2017 - 06:46:09 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Sebanyak seratus kaum intelektual Yahudi saat ini menuntut Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk mencabut deklarasi Yerusalem sebagai ibukota Israel. Mereka juga mengutuk keputusan Trump yang keliru tersebut.

Bahkan saat ini kaum intelektual Yahudi juga membuat petisi resmi yang sudah dirilis beberapa waktu lalu, atau beberapa hari setelah Trump mengeluarkan pernyataan yang kontroversi itu. Lebih dari 110 tokoh dari berbagai perguruan tinggi di AS menyerukan Trump untuk menarik kembali deklarasi Yerusalem.

“Kami menulis sebagai para intelektual Yahudi demi mengutarakan kecemasan kami atas putusan pemerintahan Donald Trump yang memutarbalikkan kebijakan bipartisan bertahun-tahun AS karena mengumumkan Yerusalem sebagai ibukota Israel dan memerintahkan pemindahan kedutaan besar AS dari Tel Aviv,” tulis pernyataan mereka.

Kaum intelektual Yahudi menganggap keputusan Trump telah menambah penderitaan yang dialami kota ini dan sekaligus memercikkan api kekerasan baru. Mereka juga mengecam pemerintahan Israel karena telah berbuat diskriminatif kepada warga Palestina.

“Penduduk Palestina di Yerusalem mengalami ketimpangan yang sistematis, termasuk distribusi tidak merata anggaran daerah dan pelayanan kota, pengabaian izin bangunan yang justru diberikan kepada penduduk Yahudi, penggusuran rumah dan penyitaan properti Palestina demi pemukiman Yahudi,” tegasnya. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar