Jakarta, Indonesia | Tuesday, 24-10-2017

NEWS UPDATE

Investor Tunggu Hasil Negosiasi Freeport

AL | Rabu,11 Okt 2017 - 16:21:52 WIB | dibaca: 22 pembaca

Tambang Grasberg di Mimika, Papua yang dikelola PT Freeport Indonesia.foto.ist

Jakarta, CityPost - Kepala Pusat Bantuan Hukum Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Riyanto mengungkapkan ssat ini para banyak yang melihat dan menunggu hasil perundingan antara pemerintah dengan Freeport. 

"Keberhasilan ataupun kegagalan  negoisasi yang sudah berlangsung lama akan dinilai investor sebagai salah satu acuan untuk mempredikasi berinvestasi di Indonesia terjamin atau tidak," katanya di Jakarta, Rabu (11/10/17).

Riyanto menuturkan, investasi merupakan salah satu komponen pendorong perekonomian. Karena itulah,  iklim investasi yang sehat, mudah dan menguntungkan menjadi salah satu indikator bagi investor apakah mau berinvestasi di Indonesia atau tidak.

"Kami harapkan negosiasi Freeport dengan pemerintah bisa hasilkan solusi terbaik. Keberhasilan negosiasi akan pengaruhi pandangan investor terkait iklim berusaha di Indonesia," ujarnya.

Kesepakatan yang bisa menghasilkan win win solution tentu menjadi poin penting bagi negoisasi keberlangsungan kontrak tersebut. Menurut Riyanto, kesepakan sepertu inilah bisa membuat para investor yang semula ragu ragu berinvestasi di Indonesia jadi semakin yakin. Hal ini juga akan menaikan tingkat elektabilitas Indonesia di kancah pasar investasi. 

"Saat ini Indonesia berada di peringkat 91 dari 189 negara. Indonesia juga naik dari peringkat 106 sebelumnya dengan predikat top performance dengan perbaikan indikator investasi yang dilakukan pemerintah beberapa waktu lalu," katanya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar