Jakarta, Indonesia | Sunday, 19-08-2018

NEWS UPDATE

Irak Deklarasikan Kemenangan Mereka Menumpas ISIS

RWS | Senin,11 Des 2017 - 20:24:27 WIB

Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi/ foto ist.

CityPost – Melalui Perdana Menterinya, Haider al-Abadi saat ini Irak tengah mendeklarasikan kemenangan mereka dalam menumpas kelompok militan ISIS dan membebaskan seluruh Irak dari belenggu kekuasaan kelompok tersebut.

Haider mengumumkan hal itu melalui pidato yang disampaikan di ibukota Baghdad pada Sabtu (9/12) lalu. Dia juga mengatakan pasukan pemerintah telah mengendalikan penuh perbatasan Irak dan Suriah dengan itu maka pihaknya mengumumkan berakhirnya perang melawan kelompok ISIS.

Dikabarkan juga pada bulan lalu, militer Irak berhasil merebut semua kota dari ISIS. Pasca itulah operasi menumpas ISIS gencar dilakukan pasukan irak yang berada di daerah gurun disepanjang perbatasan. Sebelumnya IS menduduki Mosul, kota kedua terbesar yang berada di Irak hingga pada 2014 ISIS berhasil menguasai penuh wilayah di Irak dan Suriah yang kini sudah berhasil ditumpas oleh militer pemerintah.

Pasca kehilangan kekuasaannya di bulan Juli lalu, ISIS dikabarkan tercerai berai dan banyak yang menyamar sebagai masyarakat sipil di Irak. Juga setelah mereka kehilangan Raqqa di Suriah pada Oktober lalu. Kini mereka semua berhasil ditumpas dan Irak menyatakan perang terhadap ISIS selesai. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar