Jakarta, Indonesia | Sunday, 19-08-2018

NEWS UPDATE

Iran Minta Korut Waspadai Negosiasi AS

RWS | Selasa,12 Jun 2018 - 06:55:14 WIB

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un/ Foto ist.

CityPost – Jelang pertemuan antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dilaksanakan. Pemerintah Iran mengingatkan Korea Utara untuk mewaspadai negosiasi yang dilakukan pihak AS.

Teheran menyebutkan saat ini AS memiliki tabiat menarik diri sepihak dari kesepakatan yang juga pernah dibuatnya sendiri.

“Teheran percaya bahwa pemerintah Korea Utara harus sangat waspada karena AS secara alami tidak dapat dinilai dengan cara yang optimis,” tegas Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Bahrem Qasemi pada Senin (11/6) kemarin. Seperti yang dilansir melalui berita Iran the Islamic Republic News Agency (IRNA).

Iran juga mengilustrasikan tabiat Amerika Serikat seperti saat AS menarik diri dari kesepakatan nuklir Iran pada 8 Mei lalu. Menurut Qasemi upaya penarikan itu merupakan bukti bahwa Washington tidak memegang teguh komitmennya sendiri.

“AS memiliki sejarah sabotase, pelanggaran dan penarikan sehubungan dengan komitmen internasional bilateral dan multilateral,” terang Qasemi.

Kendati demikian, saat ini Iran tetap mendukung semua upaya perdamaian yang akan dicapai oleh Amerika Serikat dan Korea Utara namun masih tetap pesimis dengan perilaku atau sikap yang dimiliki oleh AS. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar