Jakarta, Indonesia | Saturday, 17-11-2018

NEWS UPDATE

Irlandia Klaim Thunder Child Tidak Akan Terbalik Di Lautan

RWS | Minggu,11 Mar 2018 - 12:28:55 WIB

Thunder Child Irlandia/ foto ist Republika

CityPost – Perusahaan perkapalan Irlandia Safeheaven Marine menyampaikan bahwa saat ini pihaknya tengah menciptakan kapal yang tidak akan bisa terbalik di lautan dalam kondisi dan keadaan apapun, pasalnya kapal ciptaannya itu bisa menyerap gelombang lautan.

“Ini adalah kombinasi dari tiga faktor yakni, Pusat Gravitasi yang sangat rendah, daya apung kabin, dan kabin juga harus benar-benar tahan air kencang,” ujar Managing Director Safeheaven Marine Frank Kowalksi seperti yang dilansir melalui Odditycentral.

Kapal yang bernama Thunder Child XSV-17 ini disebutkan memiliki kecepatan maksimum hingga 54 knot (62 mph) dengan daya tampung sebanyak 10 orang.

“Luas kabin harus mengandung cukup udara agar kapal tetap mengapung dan penting tidak ada air yang masuk kedalam kabin,” uajr Kowalksi.

Kowalksi menjelaskan untuk memastikan hal itu, kapal memiliki daya apung yang tinggi setiap saat, lubang keluar masuk udara akan tertutup secara otomatis. Pusat gravitasi yang rendah tidak hanya membuat thunder child sulit dibalik, tetapi juga pada kesempatan yang sama gelombang yang kuat dapat mengendalikan kemampuan tersebut.

Disebutkan Thunder Child saat berada di bawah air, pusat gravitasi akan bergeser kebagian paling atas kapal hingga membuatnya sangat tidka stabil dan mampu kembali keposisi normal. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar