Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Israel Cabut Detektor Logam di Pintu Al-Aqsa

AL | Selasa,25 Jul 2017 - 11:36:14 WIB

Masjid al-Aqsa, Yerusalem.foto.ist

Yerusalem , CityPost - Israel akhirnya memutuskan mencabut detektor logam yang dipasangnya di pintu masuk-pintu masuk Masjid Al-Aqsa di sektor Kota Tua, Yerusalem. Dilansir Reuters, kabinet Israel mengatakan, detektor logam itu diganti dengan alat pengawas pintar .

Sebagimana diketahui Israel memasang pelacak logam pada titik-titik masuk kawasan masjid al-Aqsa setelah dua polisinya ditembak mati pada 14 Juli, hal ini memicu bentrokan yang menewaskan tiga warga Israel dan empat warga Palestina

Ketegangan itu memicu kekhawatiran dunia, dan mendorong Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa mengadakan pertemuan untuk mencari cara meredakan situasi di Yerusalem.

Akhirnya, Kabinet Perdana Menteri Benjamin Netanyahu memutuskan untuk membongkar pelacak logam di gerbang masuk setelah pertemuan yang berlangsung beberapa jam dalam sidang yang digelar untuk kedua kalinya pada Senin (24/7/17) , setelah sidang pertama sehari sebelumnya terhenti.

Keputusan untuk mengganti pelacak logam tersebut datang setelah Netanyahu sebelumnya tidak menyerah pada tekanan Palestina, dengan mengatakan bahwa perangkat tersebut akan tetap terpasang.

Namun saat kekerasan meningkat di daerah Yerusalem, Presiden Palestina Mahmoud Abbas memerintahkan agar semua hubungan resmi dengan Israel dihentikan, dan kritik internasional terus datang menekan Israel.

Netanyahu makin terdesak setelah insiden penembakan mematikan di kedutaan Israel di Yordania ketika seorang petugas keamanan Israel diserang dan menembak mati dua warga Yordania. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar