Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Israel Melarang Rekonstruksi Al Aqsa

RWS | Rabu,17 Jan 2018 - 09:12:37 WIB

Masjid Al Aqsa/Foto ist.

CityPost – Pihak berwenang Israel saat ini dikabarkan tengah melayangkan peringatan kepada pejabat di Masjid Al Aqsa Yerusalem. Mereka dilarang untuk melakukan pekerjaan rekonstruksi atau restorasi didalam komplek Masjid.

Juru Bicara Wakaf Keagamaan Jordan yang dikelola Yordania Firas al-Dib mengatakan bahwa polisi Israel memperingatkan para insinyur agar tidak melakukan pekerjaan mosaik atau mengembalikan langit-langit kayu kubah masjid.

“Polisi Israel memaksa jalan mereka ke kantor komite rekonstruksi Al Aqsa dan memperingatkan para insinyur untuk tidak melakukan pekerjaan mosaik atau mengembalikan langit-langit kayu kubah masjid,” ujar Firas.

Firas menegaskan polisi juga melarang pihaknya untuk melakukan rekonstruksi di Masjid Al Aqsa dan Marwani yang keduanya terleta di kompleks Al Aqsa.

“Mereka bahkan mengancam penahanan jika ada pekerjaan tambahan yang dilakukan,” tukas Firas.

Diketahui, Kompleks Masjid Al Aqsa merupakan situs tersuci ketiga didunia bagi umat Islam, sementara itu, orang-oarang Yahudi menyebut tempat itu sebagai Bukit Bait Suci dan mengklaim bahwa situs tersebut merupakan situs dua kuil Yahudi di zaman kuno. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar