Jakarta, Indonesia | Monday, 22-10-2018

NEWS UPDATE

Istana Bereaksi Sikapi Partai Allah Dan Partai Setan

RWS | Senin,16 Apr 2018 - 20:23:16 WIB

Kepala KSP Moeldoko/ foto ist

Jakarta, CityPost – Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) prof. Amien Rais kembali dipermasalahkan setelah pernyataan kontroversial Partai Allah dan Partai Setan. Pernyataan inilah yang kabarnya membuat Istana Kepresidenan bereaksi menyikapinya.

Melalui Kantor Staf Kepresidenan, Kepala KSP Moledoko tengah mengingatkan Profesor Amien Rais untuk bersikap bijak dalam berbicara.

“Kalau semua tokoh bangsa memberikan statement yang nyaman, memberi kontribusi, kondisi akan semakin baik,” tukas Moeldoko.

Moeldoko sendiri saat ini mengatakan bahwa pemerintah memastikan situasi Indonesia secara umum masih kondusif kendati pilkada serentak dan pilpres akan digelar nantinya. Namun, dia menyebutkan situasi terkadang terasa panas akibat perilaku tokoh-tokoh yang tidak bisa menahan diri mereka, seperti Amien Rais.

“Karena satu, dua orang yang meletup-letup itu akhirnya situasi yang baik seolah menjadi tidak baik. Padahal sebenarnya aman saja semua, tapi memang sensitif situasinya. Jadi perlu semua pihak menjaga,” tegas Moeldoko.

Pernyataan Amien Rais sendiri kabarnya tengah dipermasalahkan dan dibawa kejalur hukum dan telah dilaporkan dengan nomor LP/2070/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. Laporan itu dibuat oleh Aulia dan prof. Amien dilaporkan dengan pasal 156a KUHP tentang Penodaan Agama dan pasal 28 ayat2 juncto pasal 45 a ayat 2 UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang ITE. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar