Jakarta, Indonesia | Monday, 22-10-2018

NEWS UPDATE

Isu Terorisme Mencuat, TNI Dan Polri Siagakan 9 Ribu Persone

RWS | Senin,25 Jun 2018 - 18:58:37 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Riau, CityPost – Menjelang pelaksanaan pilkada serentak, isu akan adanya aksi terorisme kembali mencuat kepermukaan. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan kabarnya pihak Polri tengah menyiagakan sebanyak 9 ribu personel yang akan ditempatkan di ribuan TPS diwilayah Riau dan sekitarnya.

Polda Riau disebutkan bakal menempatkan sebanyak 6.000 personel Polisi. Sementara itu, Komando Resort Militer Wirambima Bukitbarisan akan menerjunkan 3.000 personel TNI. Semuanya akan disiagakan di ribuan TPS.

Menurut Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, ribuan personel gabungan TNI dan Polri termasuk dari pihak jajaran Polres dan Polsek Bumi Lancang Kuning akan dikerahkan untuk diperbantukan dilapangan.

“891 ini tugasnya membantu pengamanan, hari ini mulai digeser ke Polres,” terang Nandang di Riau pada Senin (25/6) hari ini.

Diketahui, saat ini Riau akan melaksanakan pilkada serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan wakilnya di Kabupaten Indragiri Hilir.  Proses itu kemudian diwarnai dengan isu adanya ancaman aksi teror dari mereka yang mengatasnamakan Daulat Anshorut Daulat (JAD).

Isu adanya ancaman teror tersebut dikatakan mencuat setelaha danya pesan berantai melalui Whatsapp dan pesan singkat SMS yang berisi setiap anggota JAD diperintahkan melakukan amaliah dengan menargetkan anggota polisi yang menjaga TPS pasalnya dianggap sebagai toghut dan pesta demokrasi sebagai bentuk kesyirikan.

“Ada beredar dari kelompok tertentu pesan berantai, mengarahkan ke TPS, anggota disuruh waspada,” tegas Nandang menjelaskan. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar