Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Ivanka Trump Dicalonkan Sebagai Presiden Bank Dunia

RWS | Sabtu,12 Jan 2019 - 19:12:05 WIB

Putri Presiden AS Ivanka Trump/foto ist

CityPost – Putri Presiden Amerika Serikat Ivanka Trump kabarnya tengah dicalonkan menjadi Presiden Bank Dunia. Sementara ini, Ivanka adalah kandidat terkuat Amerika untuk menggantikan Jim Yong Kim yang telah mengundurkan diri

Melansir laporan Financial Times dan Voice of America, selain Ivanka Trump, nama Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB Nikki Haley juga disebut sebagai kandidat terkuat untuk menjadi Presiden Bank Dunia.

Diketahui, saat ini jabatan tertinggi Bank Dunia tengah kosong usai Jim Yong Kim resmi mengundurkan diri pada Senin lalu. Dia mengundurkan diri jauh sebelum masa jabatannya berakhir pada 3 tahun mendatang.

Nama lain yang didorong menjadi kandidat adalah wakil menteri keuangan David Malpass dan Kepala Badan Pembangunan Internasional AS atau USAID, Mark Green.

Disebutkan, pada 2017 lalu, Ivanka Trump dilaporkan tengah mendorong penciptaan dana sebesar satu milyar dollar dengan dukungan pihak Arab Saudi untuk membantu perkembangan wiraswasta perempaun.

Amerika Serikat sendiri selaku pemegang saham terbesar kabarnya mengacu pada ketentuan yang berlaku menjadi penentu siapa yang berhak menduduki Presiden bank dunia. hal itu sudah berlaku sejak Perang Dunia II dahulu.

Bank Dunia sendiri menyampaikan, mereka akan mulai melakukan penerimaan calon presiden bank dunia pada Februari untuk menggantikan posisi Kim yang resmi keluar pada April mendatang. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar