Jakarta, Indonesia | Wednesday, 14-11-2018

NEWS UPDATE

Jaksa Agung AS Diberhentikan Dari Jabatannya

RWS | Jumat,09 Nov 2018 - 19:15:05 WIB

Jaksa Agung Amerika Serikat Jeff Sessions/foto ist

CityPost -  Presiden Amerika Serikat Donald Trump dikabarkan tengah meminta Jaksa Agung Jeff Session mengundurkan diri dari jabatannya. Hal itu juga sudah direspon dan diamini oleh Jeff sendiri yang langsung memutuskan mundur dari jabatannya.

Melansir keterangan Surat Kabar Washington Post disebutkan bahwa pengunduran diri tersebut mengakhiri masa jabatan seorang tokoh yang setiap kepada Trump dan mulai meredup pamornya setelah ia mengundurkan diri dari penyelidikan tentang campur tangan Rusia terhadap pemilu presiden AS pada 2016 lalu.

Dari Washington Post disebutkan, Jeff menulis tengah merasa terhormat dengan proses pengunduran dirinya sebagai Jaksa Agung AS.

“merasa terhormat dapat menjadi Jaksa Agung, dan telah bekerja selama ini dengan menerapkan agenda penegakkan hukum berdasarkan aturan hukum yang merupakan bagian sentral dari kampanye kepresidenan anda,” tulisnya.

Trump sendiri menuliskan hal itu melalui cuitan twitter dan nantinya jabatan Jeff akan digantikan oleh pejabat sementara Matthew G Whitaker yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Staf Jaksa Agung. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar