Jakarta, Indonesia | Wednesday, 14-11-2018

NEWS UPDATE

Jalan lintas Sumatera di Kota Nopan Putus Total

AL | Kamis,08 Nov 2018 - 21:47:14 WIB

Jalan Nasional di Kota Nopan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, putus total akibat tergerus air sungai batang gadis Rabu (7/11/18) malam.foto.ist

Mandailing Natal, CityPost - Salah satu ruas jalan lintas Sumatera yang merupakan jalan nasional di Kota Nopan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara tepatnya di Desa Saba pasir putus total akibat tergerus air sungai batang gadis Rabu (7/11/18) malam. 

Petugas dari kepolisian setempat sudah mengalihkan arus lalu lintas karena dipastikan kendaraan baik roda dua dan empat tidak bisa lewat, karena badan jalan sudah amblas digerus air sungai batang gadis. Sehingga, pengguna jalan yang dari Panyabungan menuju Padang harus mengalihkan jalan, demikian arah sebaliknya, karena dipastikan jalan nasiional tersebut tidak bisa lagi dilewati.

Karman Surbakti dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mandailing Natal melaporkan, hujan yang turun terus menerus membuat debit air sungai naik tinggi sampai keatas  jalan yang membuat tanah pinggiran tepi sungai tergerus air yang mengakibatkan longsor, bahkan jalan juga ikut longsor.

Selain itu, banjir yang melanda Kecamatan Lingga Bayu mengakibatkan rumah penduduk hanyut, diantaranya 16 rumah hanyut dan 1 rumah terbakar di kecamatan Simpang Gambir. Banjir juga menghanyutkan 8 rumah di Aek Garingging, 6 rumah di Sikumbu, dan 2 rumah di Tapus. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar