Jakarta, Indonesia | Tuesday, 22-05-2018

NEWS UPDATE

Jalankan Tugas, Sri Widodo Terima SK Plt Bupati

Hen | Rabu,14 Feb 2018 - 05:54:40 WIB

Foto ist/WE

Lampura, CityPost – Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura) Dr. H. Sri Widodo, M.Kes, SP, PD, FINASIM saat ini dikabarkan tengah menerima Surat Keputusan (SK) pelaksana tugas Kepala Daerah Kabupaten Lampura diruang rapat I Kantor Gubernur Lampung.

SK Plt tersebut kabarnya diberikan juga kepada Wali Kotamadya bandar Lampung, Wakil Bupati Lampung Tengah dan Wakil Bupati Lampung Timur yang kesemuanya diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo.

Ridho mengatakan penyerahan SK Plt Kepala Daerah mengacu pada peran aktif mereka dalam menjalankan roda pemerintahan dan birokrasi yang baik selama ini.

“Wakil walikota maupun wakil bupati sudah tentu memahami segala kebijakan pemerintahan maupun mekanisme birokrasi yang telah dijalankan selama ini. Situasi maupun kondisi didaerahnya sudah dikuasai serta dipahami sebelumnya, sehingga ketika ia ditunjuk untuk menduduki jabatan Plt Kepala Daerah, secara otomatis tatakelola pemerintahan dan pelayanan publik terus berjalan sesuai dengan perencanaan daerah sebelumnya,” ujar Ridho.

Sementara itu, menurut Ridho selebihnya terkait hal-hal yang menjadi hak dan kewajiban kewenangan Plt adalah hak terkait protokoler dan hak administrasi keuangan.

“Dalam hal menjalani fungsi sebagai Plt Kepala Daerah yang menjadi hak dan kewenangan wakil bupati atau walikota mencakup hak administrasi keuangan tetap melekat pada jabatannya semula sebagai wakil bupati atau walikota. Sementara, untuk hak dan kewenangan protokoler, Plt Kepala Daerah memiliki kewenangan yang sama dengan bupati dan walikota,” tukasnya. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar