Jakarta, Indonesia | Sunday, 19-08-2018

NEWS UPDATE

Jatim Dihebohkan Komunitas Bertukar Pasangan

RWS | Selasa,17 Apr 2018 - 19:28:10 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Surabaya, CityPost – Komunitas Tukar pasangan yang saat ini berada diwilayah Jawa Timur dikabarkan berhasil dikuak oleh pihak Kepolisian Daerah Jawa Timur. Mereka digerebek petugas saat berada di Hotel Lawang, Kabupaten Malang.

Sebanyak tiga pasangan suami dan istri berhasil diamankan petugas saat sedang melakukan pesta seks. Satu ditetapkan sebagai tersangka yakni THD (51) warga Surabaya.

Sementara itu, dari hasil penyelidikan pihak kepolisian, disimpulkan adanya fakta-fakta yang mendorong mereka melakukan aksi tukar pasangan dalam konteks seks.

Kepala Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Yudhistira Midyahwan mengatakan aktivitas seks menyimpang tersebut kerap dilakukan komunitas bertukar pasangan itu. Mereka merekrut anggota melalui media sosial setelah saling kenal barulah beralih pada grup whatsapp.

“tersangka merekrut anggota melalui medisa sosial, setelah kenal tergabung dalam grup Whatsapp bernama Sparkling,” ujarnya.

Lanjut Yudi, untuk bisa bergabung dalam komunitas tukar pasangan ini, setiap pasutri diharuskan menyerahkan foto copy surat nikah secara sah agama dan hukum.

“Sayaratnya adalah mereka harus pasangan suami istri dan punya surat nikah. Mereka melakukan perkenalan di grup janjian dan disepakati kapan akan bertemu lalu melakukan swinger (pesta seks dan bertukar pasangan),” terang Yudhistira.

Disebutkan komunitas swinger atau bertukar pasangan ini telah didirikan oleh tersangka THD sejak 2013 silam yang anggotanya berjumlah 48 pasangan. Kendati demikian, pihak polisi mengaku masih akan mendalami permasalahan tersebut terkait adanya anggota grup yang keluar dan masuk. THD sendiri akan dijerat dengan Pasal 296 KUHPidana tentang memudahkan perbuatan cabul orang lain. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar