Jakarta, Indonesia | Tuesday, 22-05-2018

NEWS UPDATE

Java Jazz Festival 2017 Usung Budaya Betawi

Redaksi CityPost | Rabu,18 Jan 2017 - 20:42:35 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost - Java Jazz Festival kembali hadir. Acara tahunan yang akan digelar pada 3, 4 dan 5 Maret 2017 itu akan mengusung konsep berbeda.

Belakangan ini JJF selalu menangakat budaya Indonesia, Barong pada 2015 dan Wayang pada 2016. Tahun ini, JJF mengangkat budaya Betawi.

"Bisa dilihat ada Ondel-Ondel dalam desain, tapi murni bukan karena tahun ini ada Pilkada," ujar Dewi Gonta Presiden Direktur Java Production, dalam temu media di Jakarta, Rabu (18/1/17).

Dewi mengaku konsep JFF tahun ini sedikit mengikuti Pekan Raya Jakarta (PRJ)

"Yang berbeda juga di venue kami juga bukan hanya panggung. Tahun ini sedikit mengikuti PRJ, lebih terbuka, lebih hijau secara tampilang agar penonton merasakan pengalaman yang berbeda," lanjutnya.

Dewi menyampaikan, bahwa konsep outdoor yang diusung Java Jazz Festival tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi para sponsor.

Selain itu, faktor cuaca juga menjadi pertimbangan, namun menurut Dewi orang-orang akan tetap menonton meski hujan.

"Pasti (cuaca) dipikirkan, di mana-mana walau hujan orang tetep menonton, kok. Saya juga berapa kali coba di luar orang tetap mengantri dan menonton. Bangunan mereka (sponsor) sebaiknya beratap jadi orang yang nonton tidak kehujunan," ujar Dewi. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar