Jakarta, Indonesia | Sunday, 19-08-2018

NEWS UPDATE

Jayapura Gelar Sosialisasi Penyuluhan KDRT

Hen | Senin,25 Sept 2017 - 23:59:23 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Jayapura, CityPost – Maraknya aksi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang terjadi diwilayah Tiom, Jayapura membuah sejumlah pihak terenyuh dan melakukan aksi penyuluhan untuk memberikan pendidikan dan edukasi agar pencegahan KDRT bisa dilakukan.

Sejumlah Anggota TNI dan Polri dari Koramil 1702/Tion dan Binmas Polres Lanny Jaya tengah bersama-sama menyampaikan penyuluhan terhadap KDRT di Kampung Gurika, Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan anggota Binmas Bripka Iwan Ngabalin dan Babinsa Sertu Yaimin yang menyampaikan materi penyuluhan kepada masyarakat setempat.

“Keduanya memberikan pemahaman kepada masyarakat setempat untuk menghindari agar tidak melakukan tindakan kejahatan seperti melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), melakukan hubungan suami dan istri diluar nikah, mengkonsumsi minuman keras serta membawa alat-alat tajam ketempat umum,” tukasnya.

Bersamaan denga itu, Bripka Iwan juga mengajak warga untuk menjaga keamanan bersama-sama dengan TNI dan Polri agar suasana tertib dan aman bisa terjaga dilingkungannya masing-masing. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar