Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Jelang Asian Game, Polri Amankan Ratusan Terduga Teroris

RWS | Rabu,08 Agus 2018 - 05:10:09 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Jakarta, CityPost – Menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 saat ini pihak Kepolisian Republik Indonesia menyampaikan pihaknya tengah menangkap terduga pelaku teroris sebanyak 260 pelaku yang sudah diamankan.

 Hal itu disebutkan sebagai bentuk jaminan keamanan negara dalam mensukseskan perhelatan akbar olahraga Asian Games mendatang.

Kabiro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol M Iqbal menyampaikan penangkapan tersebut merupakan upaya Polri dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat ditengah perhelatan Asian Games.

“ini adalah upaya Polri untuk menjamin keamanan dinegara ini, terutama dalam waktu dekat kita akan ada event akbar Asian Games dan event lainnya ya,” terang Iqbal di kantornya, Jakarta dua hari lalu.

Kendati sudah banyak terduga teroris yang berhasil diamankan pihak Polri, mereka tetap menyerukan kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif menanggulangi terorisme dengan melakukan patroli.

Sementara itu, penangkapan terduga pelaku teroris di Surabaya selama persiapan Asian Games, menurut Iqbal dilakukan sudah sesuai dengan aspek penting Hak Asasi Manusia (HAM). Standar Operasional Prosedur penangkapan ditempuh dalam proses penangkapan dan diperlakukan sesuai proses hukum.

Iqbal juga menegaskan keberhasilan pihaknya menangkap terduga teroris berkat adanya kerjasama antara Polri, TNI dibantu dengan masyarakat. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar