Jakarta, Indonesia | Friday, 14-12-2018

NEWS UPDATE

Jelang Imlek, Xi Jinping Bakal Usir Hantu Kemiskinan

RWS | Selasa,13 Feb 2018 - 06:49:29 WIB

Presiden China, Xi Jinping/ Foto ist

CityPost – Presiden China Xi Jinping menyampaikan  secara umum akan menggunakan waktu disekitar festival untuk melakukan inspeksi keseluruh negeri dimana mereka sedang berinisiatif melakukan kebijakan yang harus diperhatikan untuk tahun mendatang.

Selama liburan seminggu, diketahui sebagai hari dimulainya malam tahun baru Imlek pada Kamis yang disebutkan sebagai hari yang paling penting dalam kalender China, dimana saat itu jutaan orang akan bepergian keluar rumah.

Pada perayaan Imlek tahun ini, Xi Jinping akan merealisasikan pengentasan kemiskinan terhadap 70 juta orang yang direalisasikan hingga tahun 2020 mendatang.

Pada momen berharga tersebut nantinya Xi akan mengunjungi wilayah pegunungan terpencil di Provinsi Sichuan untuk bertemu dengan orang-orang etnis Yi yang tinggal disana. Xi diberitahu oleh seorang penduduk desa bahwa dia biasa percaya bahwa hantu adalah penyebab penyakit. Seperti yang dilansir melalui media pemerintah setempat kemarin.

Setelah mendengar laporan warganya, XI lantas mengatakan kepada mereka bahwa pihaknya akan mengusir hantu-hantu tersebut.

“Dulu kita memang punya hantu, hantu ketidaktahuan, keterbelakangan dan kemiskinan. Jika kita mengatasi masalah ini maka hantu akan lenyap. Jika ada budaya, pengetahuan dan kebersihan maka kehidupan sejahtera kita dapat mengatasi kesulitan ini dan bagaimana bisa ada hantu,” tegas Xi.

Diketahui, etnis Yi merupakan kelompok yang unik yang terkait dengan orang Burma dan memiliki dialek bahasa tersendiri. Etnis tersebut merupakan salah satu dari 55 minoritas yang diakui secara resmi di China. Seperti yang dilansir melalui Xinhua. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar