Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Jessica Wongso Belum Bisa Ajukan PK

AL | Senin,11 Sept 2017 - 15:38:09 WIB

Terpidana kasus pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso.foto.ist

Jakarta, CityPost - Terpidana kasus pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, belum bisa mengajukan peninjauan kembali (PK) karena belum menerima salinan putusan kasasi Mahkamah Agung (MA).

Pada Juni 2017, MA menolak permohonan kasasi Jessica sehingga ia tetap harus menjalani vonis 20 tahun penjara.

Pihak kuasa hukum Jessica pun mengatakan, salinan putusan kasasi dari MA sangat dinantikan oleh Jessica dan keluarganya untuk mengajukan PK.

"Sampai Senin siang ini belum ada, kami sudah kirim surat sampai tiga kali ke MA melalui Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat untuk menanyakan putusan MA agar diturunkan. Surat ketiga kami kirimkan pada pekan lalu," kata salah satu penasihat hukum Jessica, Hidayat Bostam, Senin (11/9/17).

Hidayat mengatakan, jika salinan putusan kasasi MA tersebut telah diterima, pihakbya akan langsung mempelajarinya untuk mengajukan PK.

"Tentu akan langsung kami pelajari untuk PK," imbuhnya.

Hidayat menambahkan, Keluarga Jessica sangat berharap PK tersebut akan menjadi harapan terakhir untuk Jessica. Bahkan, ibunda Jessica, Imelda Wongso, bersama penasehat hukum telah menemui ketua Pengadian Jakarta Pusat untuk memohon agar membantu menanyakan kepada MA kapan salinan putusan tersebut akan turun.

"Harapan terakhir keluarga adalah PK. Tentunya kami dan keluarga sangat berharap sekali, apalagi orang tua Jessica. Siapa yang tahan melihat anaknya dihukum," ujarnya.

Hidayat mengungkapkan, Ibunda Jessica, Imelda Wongso, kerap menangis meratapi kasus anaknya yang dihukum 20 tahun penjara atas tewasnya Mirna. Begitu pun dengan Jessica, meski ia disibukkan dengan berbagai kegiatan di tahanan seperti berolahraga, bersosialisasi dan menulis, ia tetap tidak bisa menutupi kesedihan dan kerap menanyakan sejauh mana pengajuan PK kepada tim penasihat hukum.

"Jessica dalam keadaan baik, dia olahraga dan menulis di sana. Tapi ketika malam dia merenung, dia menangis. Jessica sering menanyakan pada kami bagaimana kelanjutannya. Ibunya kalau bertemu saya juga menangis, katanya Bapaknya Jessica juga menangis," katanya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar