Jakarta, Indonesia | Wednesday, 14-11-2018

NEWS UPDATE

JK Berharap NU Dan Muhammadiyah Kembangkan Potensi Usaha

RWS | Sabtu,07 Jul 2018 - 08:37:07 WIB

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla/ Foto ist.

Jakarta, CityPost – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) saat ini tengah menyerukan kepada Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah untuk melirik potensi kewirausahaan pasalnya hal inilah yang belum dikembangkan secara maksimal oleh umat Islam.

“Salah satu yang belum berkembang betul ialah enterpreneurship umat,” terang Jusuf Kalla di Jakarta.

Menyikapi hal itu, JK lantas mengajak semua pihak untuk bisa menggerakkan umat agar mau berwirausaha dan peran NU atau Muhammadiyah menurutnya sangat penting dalam menggerakkan umat tersebut.

“Memang punya kesamaan dan perbedaan juga. Kalau NU besar karena kementerian. Jadi itu banyak pesantren NU, tapi yang punya beda-beda Kiai. Tapi kalau Muhammadiyah holding company, kalau NU sama dengan franchise,” tukas JK sambil berkelakar.

Sementara itu, keberadaan NU dan Muhammadiyah diminta JK bisa menjadi sarana penjaga suasana aman kendati adanya perbedaan koalisi dan semangat berwirausaha harus tetap didorong.

“Dimana saya bicara di Muhammadiyah dari semua sektor tingkat satu kita tidak punya mayoritas, Cuma satu tentang ekonomi dan itu hanya bisa dengan semangat,” ujarnya. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar