Jakarta, Indonesia | Sunday, 22-07-2018

NEWS UPDATE

Jonan Dorong KLHK Proaktif Soal Kasus Minyak Tumpah

AL | Rabu,11 Apr 2018 - 17:29:23 WIB

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.foto.ist

Jakarta, CityPost - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan terus mendorong agar Kementerian Lingkungan Hidup dan Lingkungan (KLHK) agar lebih proaktif dalam menyelesaikan insiden tumpahan minyak di Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur yang terjadi pada Sabtu (31/3/18) lalu

"Ini karena ada pencemaran lingkungan hidup, sampai menghilangkan nyawa orang loh," katanya di Jakarta, Rabu (10/4/18).

Jonan mengaku pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Menteri KLHK Siti Nurbaya agar menerapkan Undang-Undang (UU) mengenai lingkungan hidup dalam menangani kasus tumpahan minyak di Teluk Balikpapan.

"Kerja sama juga kepolisian, salahnya di mana, kok sampai ada tumpahan? Apakah pipa putus terus ditanya pipa putus karena apa? Apakah karena ada pergerakan di sana? Saya tidak tahu," ujarnya.

Jonan meminta agar KLHK mencari solusi terbaik dalam mengatasi pencemaran lingkungan di Teluk Balikpapan setelah KPK menyelesaikan ivestigasinya . Sementara, Jonan juga menilai permasalahan perlu ini campur tangan Kementerian Perhubungan, khususnya Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

"Dicek, ini kan tumpahannya di area pelabuhan juga," kata Jonan.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Rasio Ridho Sani mengungkapkan bahwa KLHK sudah mengerahkan tim pengkajian sejak Sabtu (2/4/18) lalu, namun hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengkajian dan menunggu hasil tim di lapangan sebelum pihak yang dianggap bertanggung jawab diberikan sanksi. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar