Jakarta, Indonesia | Monday, 10-12-2018

NEWS UPDATE

Jusuf Kalla Akan Resmikan Gedung Baru Unhas

AL | Kamis,21 Jun 2018 - 18:48:28 WIB

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.foto.ist

Makassar, CityPost - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), akan kembali meresmikan tiga gedung di Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, yaitu Kampus Fakultas Teknik Unhas di Kabupaten Gowa, Gedung Institute Microfinance Center di Kampus Tamalanrea, dan Kantin Tematik di Fakultas Peternakan, Tamalanrea pada Sabtu (23/6/18), acara ini dipusatkan di Kampus Fakultas Teknik Unhas, di Gowa. Kemudian, pada tanggal 24 Juni esok harinya, JK dijadwalkan meninjau Microfinance Center yang terletak di Kampus Tamalanrea.

Kepala Unit Humas dan Protokoler Universitas Hasanuddin Ishaq Rahman menjelaskan, kampus Fakultas Teknik Unhas di Gowa dibangun sejak tahun 2009. Proyek yang dibiayai melalui bantuan pemerintah Jepang ini dilengkapi berbagai sarana dan prasarana yang memadai untuk mendukung aktivitas akademik, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat. Di sini juga terdapat beberapa pusat penelitian, antara lain JK Center of Technology, dan JK Center of Scientific Activities. Pembangunan kampus Teknik Gowa ini tidak terlepas dari gagasan Jusuf Kalla, yang juga merupakan Ketua Ikatan Alumni Unhas.

Sedangkan Gedung Institute of Microfinance Center di Kampus Unhas Tamalanrea dibangun dengan bantuan Bank Rakyat Indonesia (BRI). 

"Gedung ini akan menjadi pusat kajian dan pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah di Indonesia," kata Ishaq dalam siaran pers, Rabu (20/6/18).

Ishaq menuturkan, Center of Microfinance di Unhas merupakan pusat pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dibantu oleh Bank BRI. Fasilitas ini mulai dibangun tahun lalu, yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada tanggal 17 Februari 2017.

Saat peletakan batu pertama itu, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA mengatakan bahwa fasilitas ini adalah kebutuhan masyarakat dimana Unhas dengan dukungan BRI turut mengambil bagian. 

"Perlu ada wadah terintegrasi untuk pendampingan masyarakat usaha kecil dengan dukungan kajian akademik," ujar Prof. Dwia saat itu.

Kantin Tematik yang berlokasi di Fakultas Peternakan Unhas merupakan sumbangan dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSTMI) Sulawesi Selatan. Pembangunan asilitas ini sudah selesai dan siap dimanfaatkan oleh civitas akademika Unhas. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar