Jakarta, Indonesia | Monday, 23-07-2018

NEWS UPDATE

Jusuf Kalla Kini Jagokan Prancis Jadi Juara Piala Dunia

GRY | Senin,02 Jul 2018 - 21:17:18 WIB

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.foto.ist

Jakarta, CityPost - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku sempat menjagokan Timnas Jerman dan Argentina yang akan bertemu di partai final Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun, prediksi itu kandas setelah Jerman tersingkir di fase group dan Argentina kalah di babak 16 besar.

Timnas Jerman terlebih dahulu harus angkat koper di kompetisi akbar lima tahunan ini setelah tak mampu berbuat banyak di Group F. Perjuangan Tim Panser berakhir setelah dikandaskan dengan skor 0-2 dari Timnas Korea Selatan

Nasib Tim Tango, julukan untuk Timnas Argentina, tak jauh berbeda dengan sang juara bertahan. Setelah melakoni laga hidup mati melawan Nigeria hingga berhasil melaju ke babak 16 besar, mimpi Lionel Messi dan kawan-kawan pupus setelah tumbang melawan Prancis.

"Dulu saya prediksikan Jerman dan Argentina yang final, ternyata dua-duanya sudah out," kata JK saat menerima para Pimred MNC Group
di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (2/7/18).

JK memprediksi bahwa juara Piala Dunia 2018 akan jatuh ke tangan Prancis setelah melihat permainan apik dari Tim Ayam Jantan Eropa itu saat menumbangkan Argentina. 

"Jadi melihat itu Prancis saya kira," ujarnya.

Menurut JK, prediksinya itu akan bisa terjadi bila permainan apik dari anak asuh Didier Deschamps itu dapat terus dipertahankan, karena olahraga sepak bola merupakan permainan satu tim dan bukan kerja individu untuk dapat menjadi juara dalam sebuah kompetisi.

"Tapi juga sangat tergantung siapa lawannya. Itu karena (sepak bola) permainan, kalau atletik bisa dinilai sendiri-sendiri. Ini permainan tergantung siapa lawannya," tandasnya. (GRY/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar