Jakarta, Indonesia | Saturday, 17-11-2018

NEWS UPDATE

Jutaan Pengguna Akun Facebook Uni Eropa Terimbas Kebocoran

RWS | Senin,09 Apr 2018 - 13:25:58 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Kabar terbaru terkait perusahaan media sosial facebook disebutkan bahwa saat ini Uni Eropa menyatakan facebook telah memberitahu mereka bahwa ada 2,7 juta orang yang diblok yang beranggotakan 28 negara. Mereka diperkirakan tengah menjadi korban pembocoran data yang tidak sepatutnya yang melibatkan Cambridge Analytica.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Uni Eropa Christian Wigand pada Jumat (6/4) lalu. Dia mengatakan Komisaris Kehakiman Uni Eropa Vera Jourova akan melakukan pembicaraan melalui telepon dengan CEO Facebook Mark Zuckerberg pada awal pekan depan dalam membahas masalah kebocoran data besar-besaran tersebut.

Bahkan disebutkan Uni Eropa dan Facebook juga akan membahas perubahan yang harus dilakukan media sosial itu khususnya dalam memberikan perlindungan yang terbaik bagi para penggunanya, Selain itu juga membahas tentang bagaimana facebook menyesuaikan diri dengan peraturan perlindungan data Uni Eropa yang terbaru.

Christian menyebutkan otoritas perlindungan data Uni Eropa akan membahas permasalahan itu dalam beberapa hari mendatang dan menyebutkan hal itu sebagai pendekatan terpadu yang kuat terkait penanganan penyelidikan facebook. Seperti yang dilansir melalui Voice of America. (RWS/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar