Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Kapal AS Pantau Aktivitas Laut Cina Selatan

RWS | Kamis,12 Okt 2017 - 11:33:39 WIB

Kapal Angkatan Laut AS berlayar ke Laut Cina Selatan/ foto ist-voa

CityPost – Mengacu pada dalil mengamankan hukum internasional terkait kawasan laut, Amerika Serikat saat ini terus melakukan pemantauan atas klaim maritim China yang dikatakan menyimpang dari hukum internasional.

AS disebutkan tidak akan menerima klaim sepihak tersebut. Terkait Kapal AS yang berada dikawasn itu, Chafee mengatakan Kapal tersebut tidak melewati batas teritorial 12 mil laut dari kedua pulau yang saat ini menjadi sengketa maritim.

Terkait klaim China atas kedaulatan perairan tersebut, operasi militer ang tengah dijalankan AS menunjukkan bahwa AS tidak senang dengan klaim sepihak yang menyimpang dari hukum internasional.

Kapal Angkatan Laut AS saat ini tengah berlayar mendekati pulau-pulau yang diklaim China di Laut Cina Selatan. Aksi ini adalah yang keempat kalinya dilakukan oleh pihak AS sejak Presiden Donald Trump memimpin.

Melansir keterangan departemen Pertahanan AS, menyebutkan Kapal USS Chafee merupakan Kapal perusak pemandu rudal yang berlayar melewati batas perairan diantara kedua pulau Paracel yang saat ini menjadi sengketa antara Cina, Taiwan dan Vietnam. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar