Jakarta, Indonesia | Saturday, 17-11-2018

NEWS UPDATE

Kapal Induk Buatan China Mulai Diuji Coba

RWS | Selasa,15 Mei 2018 - 03:16:30 WIB

Kapal Induk kedua milik China mulai diuji coba dilautan/foto ist

CityPost – Pemerintah China saat ini tengah selesai membuat Kapal Induk yang kabarnya sedang dilakukan uji coba pelayaran ditengah samudera. Kendati demikian, kapal induk itu hingga kini belum diberikan nama yang akan menjadi identitasnya nanti.

Kapal Induk tersebut dilaporkan berlabuh dari pelabuhan utara Dalian pada Minggu (13/5) pagi untuk melihat kekuatan dan stabilitas sistem penggerak dan sistem-sistem lainnya. Hal itu disampaikan langsung oleh pihak Kementerian Pertahanan China melalui pernyataan resmi mereka.

Kapal Induk yang berbobot 50 ribu ton ini nantinya secara resmi akan dioperasikan sebelum 2020 setelah uji coba pelayaran dilaut berhasil dilakukan dan dilengkapi dengan pesawat tempur.

Sementara itu, disebutkan terkait dengan desain kapal itu sendiri didasarkan pada kelas Kuznetsov Uni Soviet dengan dek lepas landas yang digerakkan oleh mesin turbin uap berbahan bakar minyak konvensional.

Diketahui, ini merupakan kapal induk yang kedua dan akan dioperasionalkan oleh Angkatan Laut China. Kapal induk pertama China itu sendiri bernama Liaoning yang dibeli dari Ukraina dan diremajakan di China yang sudah dioperasionalkan sejak 2012 lalu.

Kabar lainnya menyebutkan khususnya dari laporan media negara tersebut, China nantinya akan berencana membangun kapal induk bertenaga nuklir yang katanya akan mampu bertahan dilaut untuk jangka waktu yang lama. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar