Jakarta, Indonesia | Wednesday, 12-12-2018

NEWS UPDATE

Kapolri Pantau Penerapan Ganji Genap Di Tol Bekasi

Hen | Senin,12 Mar 2018 - 12:28:52 WIB

Kapolri Jenderal Tito Karnavian/Foto ist.

Jakarta, CityPost – Sejumlah protek pembangunan infrastruktur yang ada disekitar kawasan Tol Jakarta-Cikampek tengah membuat lalu lintas dijalan bebas hambatan tersebut tersendat dan memicu kemacetan parah setiap harinya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kementerian terkait lantas berinisiatif untuk menerapkan kebijakan dan aturan Ganjil Genap bagi kendaraan yang akan melintasi jalur tol Jakarta Cikampek tersebut, yang akan direalisasikan di Gerbang Tol Bekasi Barat.

Dalam pelaksanaannya, dikabarkan saat ini Kapolri Jenderal Tito Karnavian tengah menyambangi dan meninjau langsung ke lokasi di Gerbang Tol Bekasi Barat yang berada di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan seraya memberikan himbauan kepada penyelenggara kebijakan untuk turut menghimpun masukan publik dalam menangani permasalahan kemacetan.

“Karena masyarakat lebih merasakan dampak kemacetan di tol. Masukan publik penting untuk menyempurnakan kebijakan,” ujar Tito Karnavian, Senin (12/3) hari ini.

Tito mengatakan ada tiga kebijakan yang sedang diterapkan untuk mengurai simpul kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek, yakni Ganjil Genap, pengaturan angkutan barang golongan III, IV dan V serta prioritas lajur khusus angkutan umum untuk bus ukuran sedang dan yang besar.

“Kebijakan ini harus ada langkah sosialisasi, jangan hanya dilakukan dimedia sosial, kalau perlu bikin kanal khusus untuk paket kebijakan ini,” tukasnya. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar